Berita

Pembagian BLT Kemensos Tahap III

Timbang, Rabu (15/7/2020). Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos Tahap III telah dibagikan di Balai Desa Timbang, bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,00 dan dibagikan oleh Kantor Pos. Program BLT yang dicanangkan Kemensos bertujuan mengurangi beban masyrakat terdampak pandemi Covid-19.

Jumlah penerima Bansos Tunai hari ini berjumlah 75 orang dari total 90 orang penerima, adapun 15 penerima yang lain menerima Bantuan Langsung Tunai ke Rekening Bank masing-masing. Pembagian hari ini dihadiri oleh Sekertaris Camat (Sekcam), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkatibmas), Perangkat Desa dan Kantor Pos. Pembagian dimulai pukul 15.00 WIB selesai pukul 16.00 WIB berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan jaga jarak.

Bantuan Langsung Tunai dari Kemensos Tahap III ini adalah yang terahir, dengan jumlah total uang yang telah disalurkan sebesar Rp.600.000,00 x 3 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .
Sekcam Kejobong Nur Tejo mengatakan, “Pemerintah pusat telah memberikan bantuan ini agar masyarakat dapat terbantu dengan adanya pandemi covid-19 ini, semoga dapat meringankan beban bapak/ibu penerima dan dapat disyukuri. Kami dari kecamatan selalu memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat begitupun pemerintah desa dan kami berjalan beriringan memperjuangkan hak-hak masyarakat Desa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *