Berita

Pembagian BLT DD Tahap II, Desa Timbang

Timbang. Sabtu (11/7/2020) Desa Timbang melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II di Pendopo Balai Desa Timbang. Sebanyak 188 warga mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,00. Pembagian dilakukan oleh Perangkat Desa dan didampingi oleh Babinsa dan Babinkatibnas.

Pembagian di mulai sejak pagi pukul 08.00 WIB, walaupun Kabupaten Purbalingga sedang dalam masa transisi menuju new normal pembagian BLT DD tetap menggunakan protokol kesehatan. Warga yang datang di wajibkan menggunakan masker dan tetap jaga jarak. Warga kemudian di cek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK,

Kepala Desa TImbang, Suratno. Memberikan sambutan kepada penerima BLT DD

Kepala Desa Timbang menjelaskan bahwa, Desa Timbang telah menyalurkan kurang lebih 1150 bantuan, sekitar 95% warga telah mendapatkan bantuan seperti BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) / PKH (Program Keluarga Harapan), bantuan terdampak covid-19 BLT DD, Bansos Tunai dari Kemensos, Perluasan Sembako Dari Kemensos, Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi. Pemerintah berharap bantuan ini dapat membantu warga dalam mencukupi kebutuhan pokok dalam masa pandemi sekarang. “Tugas kami adalah melayani masyarakat, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten memberikan bantuan kepada warga melalui Pemerintah Desa dan kami telah berusaha mengusulkan warga kami di Desa Timbang untuk mendapatkan hak dan bantuan tersebut, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti sekarang”

Pramono, Penerima bantunan BLT DD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *